Minggu, 16 Maret 2014

Hidup

banyak orang berfikir untuk tidak melanjutkan hidup dan banyak pula orang yang berfikir untuk terus menggapi mimpi mipi di hidupnya. aku cukup tau tentang hidup , walau pun umurku masih belia. ada seorang perempuan yang mengajarkan ku banyak tentang hidup. dialah Ibu. aku lair dari keturunan suku sasak dan suku jawa,memang terbayang jelas dari kedua suku ini memiliki latar belakang yang berbeda..tapi di rumah ini,kerajaan kecil keluargaku aku belajar banyak tentang arti kehidupan. ibu adalah seorang guru, ia bekerja tepat pada pukul 7 pagi. tiap pagi ia bangun pagi untuk membuat kan bekal untukku. setiap pagi selalu ku bawa bekal berisi nasi dan masakan yang dibuat ibuku. sempat aku bertanya "bu,mengapa ibi bawakan aku bekal setiap hari,teman temanku saja tidak membawa bekal?" ibu hanya tersenyum. ketika di sekolah aku bertanya pada temanku "hey kenapa kamu jarang sekali membawa bekal?" ia menjawab " ibu ku tidak sempat memasakkan nya untukku,katanya itu terlalu pagi untuk bangun di pagi hari.". "apakah ibu mu bekerja?" tanyaku lagi "tidak ibu tidak bekerja."   jawab anak itu. disitu dapat aku ambil kesimpulan , ibuku adalah ibu yang sempurna tuhan memberikan wanita ini dengan segala kelebihan,ia rela bangun pagi,ia rela terlambat bekerja. hanya demi sekotak bekal untuk anaknya. - S.W

Tidak ada komentar:

Posting Komentar